5 Teknik Foto Keren Menggunakan Lensa Kit

Suka Artikel Ini? Jangan Lupa Share

Saat sebuah kamera DSLR ataupun Mirrorless pastinya akan mendapat sebuah lensa bawaan yang disebut lensa kit. Dengan lensa biasa tersebut ternyata dapat menghasilkan karya-karya yang luar biasa seperti berikut:

BOKEH

Teknik ini dapat kalian terapkan dengan cara memotret menggunakan angka F paling kecil pada lensa (F5.6) dan focal length paling tinggi (55mm). Cara fotonya cukup foto sedekat mungkin dari objek.

FREEZING

Untuk menerapkan teknik ini pastikan berada pada kondisi cahaya yang cukup atau saat siang hari. Gunakanlah mode TV atau S, dan tarulah posisi shutter speed pada kecepatan 1/500 atau lebih cepat.

MAKRO

Foto Makro tidak perlu menggunakan lensa mahal. Caranya kalian tinggal membalik saja lensa kit kalian, lalu gunakan untuk memotret objek kecil. Hati-hati ia lensa dapat terjatuh bila pegangnya tidak hati-hati.

ZOOMING

Gunakanlah mode Tv atau S pada kamera. Atur shutter speed 1/30 ~1/60. Untuk memotret pastikan objek yang di potret berada di tengah. Saat menekan shutter jangan lupa untuk memutar cincin zoom pada lensa.

PANNING

Carilah tempat-tempat yang memiliki pergerakan cepat seperti lapangan bola ataupun jalan raya. Gunakan mode Tv atau S, serta shutter speed pada posisi 1/30. Saat memotret gerakkan kamera mengikuti laju dari objek yang kalian foto.

Semoga 5 tips ini berguna jangan lupa di share ia 🙂 tentunya SALAM MOTRET!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Cara Edit Foto | Belajar Editing Adobe Lightroom untuk Pemula Kelas #3

Suka Artikel Ini? Jangan Lupa Share

Suka Artikel Ini? Jangan Lupa ShareSekarang kita akan memolai mengenai proses editing untuk aplikasi adobe lightroom. Untuk mengedit foto pastikan tab DEVELOP pada kanan atas terpilih. BASIC Temp: untuk mengatur suhu warna memberikan mood kuning ataupun biru pada foto Tint: untuk mengatur suhu warna, memberikan warna hijau ataupun pink Exposure: untuk mengatur terang gelapnya foto. […]